Monday, December 09, 2013
7
Cara Membuat Blog Di Blogger (1)Kali ini Ammar Fathin akan membahas Artikel yang berjudul Cara Membuat Blog Di Blogger. Blogger adalah layanan publikasi blog gratis yang dimiliki oleh Google. Blogger dibuat oleh perusahaan Pyre Labs dan diluncurkan pada 23 Agustus 1999. Selain itu, Blogger adalah layanan publikasi blog pertama di dunia.

Blog dapat kita gunakan untuk  berbagi berita dan informasi. Blog juga dapat digunakan sebagai sarana promosi produk dan jasa serta sebagai sumber penghasilan. Selain itu, blog juga dapat digunakan sebagai tempat mencurahkan isi hati. Jika Anda tertarik untuk membuat blog, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah :

1. Buka situs resminya dengan menekan link di samping : http://www.blogger.com/

2. Masuk dengan menggunakan akun google. Jika belum punya akun google, silahkan lihat Cara Membuat Akun Google

3. Tekan tombol "Buat Blog" seperti yang ditunjuk pada gambar di bawah.
Cara Membuat Blog Di Blogger (2)
Klik Untuk Memperbesar

Setelah itu, akan muncul jendela baru.

4. Pada jendela tersebut, terdapat bagian untuk mengisi data blog yang akan anda buat. Pada bagian "Judul", isi dengan nama blog yang akan anda buat. Pada bagian "Alamat", isi dengan alamat/url blog yang akan anda buat. Dan pada bagian "Template", terdapat beberapa pilihan template. Template yang anda pilih dapat diganti ke template yang lain saat selesai membuat blog.
Cara Membuat Blog Di Blogger (3)
Klik Untuk Memperbesar

5. Tekan tombol "Buat Blog!" seperti yang ditunjuk gambar di atas setelah menyelesaikan langkah ke - 4.

Setelah menyelesaikan langkah - langkah di atas, anda sudah mempunyai blog dan dapat langsung digunakan. Untuk membuat Artikel baru, tekan tombol seperti yang ditunjuk gambar di bawah.
Cara Membuat Blog Di Blogger (4)
Klik Untuk Memperbesar

Setelah itu, lengkapi semua bagian mulai dari judul, isi, dan lain - lain. Setelah semuanya sudah lengkap, anda cukup menekan tombol "Publikasikan".

Sekian isi dari Artikel saya yang berjudul Cara Membuat Blog Di Blogger. Terima kasih banyak karena telah mengunjungi blog saya. Jika ada pertanyaan, silahkan berkomentar dengan sopan. Semoga bermanfaat.

7 Komentar :